Kader Masyarakat Cerdas Bermedia Sosial

(Jakarta. Rabu, 10 Oktober 2018) Mafindo (Masyarakat Anti Fitnah Indonesia) Jakarta yang diwakili Mba Heni dan Mba Yani berbagi ilmu dan pengalaman dengan ibu-ibu kader PKBI DKI Jakarta di Pisangan Baru. Tema yang dibahas terkait bijak bermedia sosial dan mengenali hoaks.

Rata-rata peserta mempunyai akun media sosial dan punya beragam cerita seru. Ada yang bertemu mantan, ada juga yang nyaris jadi korban penipuan transfer sejumlah uang. Termasuk juga membahas hoaks seputar kesehatan serta HIV dan AIDS yang pernah beredar.

Bertambah seru dengan hadiah kaos dan pin dari siberkreasi. Di akhir sesi, peserta mengunduh aplikasi Hoax Buster Tools untuk mengecek informasi, hoaks atau bukan, dengan merujuk sumber kredibel.

Kegiatan ditutup dengan game kahoot. Semangat peserta luar biasa. Tawa lepas menghiasi selama sesi. Meski sempat ada tantangan dengan jaringan internet yang tidak stabil, tak menghalangi semangat kami. Semoga makin banyak masyarakat luas yang bijak dan cerdas bermedia sosial. Sehingga manfaat positif dari media sosial, dapat dirasakan. (HM)