3 Buku Rekomendasi Bertema Pendidikan Seksual Ala Milenial

Halo, guys! Gimana kabarnya, nih? Semoga tetap sehat, ya! Kalian suka membaca buku? Buku-buku apa saja, sih yang pernah kalian baca? Romance? Thriller? Horror? Atau yang lain? Pastinya kalian ada yang membaca salah satu genre tersebut bahkan semuanya, ya…Nah, aku mau bertanya, nih. Apakah kalian pernah membaca buku bertema sex education? Kalau belum, yuk! Simak 5 Buku Rekomendasi Tema Sex Education yang Cocok untuk Kaum Milenial.

1.     What’s with Comprehensive Sexual and Reproduction Education for Teens

Buku yang berjudul What’s With Comprehensive Sexual and Reproduction Education for Teens ditulis oleh PKBI Lampung, PKBI DKI Jakarta, Ardinary Institute, Yayasan Pelita Ilmu, PKBI Bali, PKBI Jawa Tengah, dan PMI Cab. Kota Jakarta Timur. Buku yang dipublikasikan oleh Rutgers WPF Indonesia ini menyajikan pendidikan seksual untuk para remaja milenial yang ingin mengetahui seputar seksualitas. Hal yang menarik dalam buku yang berbahasa inggris ini terletak pada fitur narasi atau cerita yang memang sering terjadi pada kehidupan sehari-hari. Fitur yang bernama Mili’s Story yang ditulis oleh Dian Purnomo & Pilar PKBI membuat buku ini menjadi unik disamping menyajikan bahasa ilmiah populer tentang seksualitas pada remaja. Meski begitu, buku ini mungkin akan cocok dinikmati oleh kalangan yang jago bahasa inggris. Jika kalian ingin mengunduhnya, kalian bisa mengunduhnya melalui link berikut https://rutgers.id/produk-pengetahuan/buku/2020/10/whats-with-comprehensive-sexual-and-reproductive-education-for-teens/.

2.      Teen Sex

Buku yang berjudul Teen Sex ini ditulis oleh Lauri S. Scherer yang dikenal sebagai Founder dari LSF Editorial yang menyajikan berbagai bahan bacaan yang menarik. Buku yang bertema sex education ini meraih rating 5/5 yang dilansir dari goodreads.com. Hal ini membuat buku yang berjudul Teen Sex cocok bagi semua kalangan khususnya remaja. Dalam buku yang diterbitkan pada tahun 2012 ini, selain menyajikan pendidikan seksualitas secara ilmiah, juga menyajikan opini dari penulis, quotes penulis, dan fakta cepat (Fast Fact) serta dilengkapi dengan visualisasi yang dirangkum secara menarik sehingga tidak terkesan monoton dan membosankan. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk membaca buku ini, ya!

3.      How Should Sex Education Be Taught in Schools?

Buku yang berjudul How Should Sex Education Be Taught in Schools? Ini ditulis oleh Hal Marcovitz. Buku yang berjumlah 96 halaman ini berisi tentang kiat-kiat sukses untuk memberikan pendidikan seksualitas pada remaja dan anak-anak. Gaya bahasa yang berkesan opini dan ilmiah membuat buku ini sangat cocok digemari oleh para remaja yang kritis akan sistem pendidikannya terutama sex education yang masih terbilang tabu untuk dibicarakan di sekolah-sekolah remaja. Buku ini selain berisi fakta menarik seputar pendidikan seksualitas di Amerika Serikat juga menyajikan storytelling yang membuat pembaca terutama remaja merasa tidak bosan dalam membacanya. Sebab, dengan adanya storytelling membuat pembaca bisa ikut terhanyut dalam suatu cerita sembari belajar. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan berbagai quotes dari para ahli, halaman yang tidak monoton, dan sejarah menarik tentang pendidikan seksualitas di Amerika Serikat. Jadi, cocok banget, nih, buat kalian.

Penulis : Adzhar Rachmat Ramadhan
Editor : Annisa Inayah
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp